SEKILAS INFO
: - Sabtu, 18-05-2024
  • 2 tahun yang lalu / Telah dibuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2022/2023. Informasi lebih lanjut hubungi nomor di bagian pengumuman PPDB
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang Di Website SMK Muhammadiyah Minggir
  • 3 tahun yang lalu / Terwujudnya lembaga pendidikan yang agamis, kompeten ,unggul dan Berbudaya
Semangat Sumpah Pemuda Hidup Kembali Melalui Gerakan Donasi untuk Palestina

28 Oktober 2023 – Seiring dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang telah menjadi simbol semangat persatuan dan tekad para pemuda Indonesia, semangat tersebut kembali hidup melalui sebuah gerakan donasi yang bertujuan untuk membantu warga Palestina yang terus berjuang melawan kesulitan di wilayah konflik.

Hari Sumpah Pemuda adalah momen bersejarah ketika pemuda dari berbagai suku, agama, dan latar belakang bersatu dalam semangat persatuan untuk mencapai kemerdekaan Indonesia. Semangat inilah yang sekarang menggerakkan para pemuda untuk membantu saudara-saudara di Palestina yang masih berjuang dalam situasi yang sulit.

Donasi untuk Palestina telah menjadi sebuah gerakan yang tak hanya menunjukkan solidaritas dengan warga Palestina, tetapi juga melambangkan semangat persatuan dalam melawan ketidakadilan dan kesulitan. Gerakan ini mendukung upaya untuk memberikan bantuan kemanusiaan seperti makanan, obat-obatan, dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari kepada mereka yang terkena dampak konflik.

Banyak organisasi nirlaba, kelompok masyarakat, dan individu di Indonesia yang berpartisipasi dalam gerakan ini dengan menyumbangkan dana untuk membantu saudara-saudara di Palestina. Mereka telah menyatukan suara mereka dalam semangat persatuan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kemanusiaan dan perdamaian harus mendapatkan prioritas utama.

Sebagai contoh, beberapa mahasiswa dan pemuda Indonesia telah mengorganisir kampanye donasi daring, menggalang dana melalui acara-acara amal, dan berkampanye untuk mengumpulkan bantuan yang sangat dibutuhkan untuk Palestina. Dengan semangat Sumpah Pemuda yang masih hidup dalam diri mereka, mereka berkomitmen untuk memastikan bahwa para saudara di Palestina mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan. Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Minggir sebagai salah satu gerakan kepemudaan juga turut merespon hal tersebut dengan mengumpulkan infaq donasi bagi saudara kita yang ada di Palestina, donasi dikumpulkan dari semua siswa, guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Minggir kemudian akan disalurkan melalui LAZIZMU KLL Minggir

Semangat Sumpah Pemuda yang mengilhami gerakan donasi untuk Palestina ini adalah bukti nyata bahwa pemuda Indonesia tetap memegang teguh nilai-nilai persatuan, solidaritas, dan kemanusiaan. Mereka memahami bahwa, seperti yang dinyatakan dalam Sumpah Pemuda, “satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa” tidak hanya berlaku di Indonesia, tetapi juga harus mencakup seluruh umat manusia di seluruh dunia.

Melalui gerakan donasi untuk Palestina ini, semangat Sumpah Pemuda terus hidup dan mengilhami kita semua untuk bersatu dalam mendukung perdamaian dan kemanusiaan di seluruh dunia. Semoga upaya ini membawa manfaat besar bagi warga Palestina yang sedang berjuang dan menjadi contoh bagi dunia tentang kekuatan persatuan dalam mengatasi kesulitan dan ketidakadilan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Pesan Mendikbud Nadiem Makarim

Pengumuman

Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022

Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2022/2023

Kerjasama dengan IDUKA (industri dunia kerja)