SEKILAS INFO
: - Sabtu, 18-05-2024
  • 2 tahun yang lalu / Telah dibuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2022/2023. Informasi lebih lanjut hubungi nomor di bagian pengumuman PPDB
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang Di Website SMK Muhammadiyah Minggir
  • 3 tahun yang lalu / Terwujudnya lembaga pendidikan yang agamis, kompeten ,unggul dan Berbudaya
Siap Untuk Selamat

SMK Muhammadiyah Minggir siap untuk selamat sebagai Satuan Pendidikan Aman Bencana

wilayah DIY merupakan salah satu wilayah yang rawan akan bencana gempa bumi.

Semua sekolah di DIY harus siap menghadapi segala situasi dalam kebencanaan. Mitigasi dan kesiapsiagaan sangat diperlukan oleh seluruh warga sekolah sebagai salah satu pusat berkumpulnya orang.

Pada tahun ini SMK Muhammadiyah Minggir, mulai melakukan mitigasi dalam antisipasi dan kesiapsigaan bencana yang difasilitatori oleh DinasĀ  Dikpora DIY bekerjasama dengan BPBD, Yayasan PLAN internasional dan Prudential.

Satuan Pendidikan Aman Bencana ini dibentuk dalam bebrapa tahap pemberian materi yang disampaikan fasilitator seperti :Assement, kajian resiko, pembuatan SOP, Simulasi

Bp. Asep selaku fasilitator dikpora menyampaikan bahwa ada 40an sekolah yang tergabung dalam batch 1 tahun ini diharapakn telah menyelesaikan semua program dan harapannya semua warga sekolah mengerti dan waspada akan kebencanaan disekitar kita sehingga apa yang harus dilakukan saat terjadi bencana sudah paham dan tidak panik apa yang harus dilakukan.

Kalau diadakan latihan seperti ini kami selaku siswa tentunya lebih paham dan tenang apa yang perlu dikerjakan saat terjadi bencana ungkapan Al Wafa selaku siswa kls x.

Siap untuk selamat dan tentunya kewaspadaan dalam mengurangi resiko bila terjadi bencana apapun sangat perlu terus digalakkan dalam satuan pendidikan.

Agar sekolah bisa mengedukasi kepada semua warga sekolah dan antisipasi resiko yang tidak diharapkan, tambah Edy P selaku Kepala sekolah.

Pelaksanaan satuan aman bencana ini dilakukan selama beberapa kali pertemuan dengan diakhiri pada Simulasi kejadian bencana gempa bumi pada Kamis , 14 sept 2023, dengan melibatkan sekitar 90 peserta siswa guru karyawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Pesan Mendikbud Nadiem Makarim

Pengumuman

Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022

Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2022/2023

Kerjasama dengan IDUKA (industri dunia kerja)